Apa itu Mock Up?

Mock up adalah cara untuk menampilkan desain grafis anda dalam bentuk yang lebih realistis dan menarik. Dengan mock up, anda bisa melihat bagaimana desain anda akan terlihat pada media yang sesuai, seperti poster, brosur, kartu nama, kaos, dan lain-lain. Mock up juga bisa membantu anda untuk mendapatkan feedback dari klien atau pengguna anda.

Namun, membuat mock up secara manual bisa memakan waktu dan tenaga yang banyak. Anda harus mencari gambar atau template yang sesuai dengan desain anda, lalu menyesuaikan ukuran, sudut, bayangan, dan efek lainnya. Belum lagi jika anda ingin membuat mock up untuk berbagai media yang berbeda.

Bagaimana cara membuat mock Up dengan AI?

Untungnya, sekarang ada cara yang lebih mudah dan cepat untuk membuat mock up dengan bantuan AI (kecerdasan buatan). AI adalah teknologi yang mampu melakukan tugas-tugas yang biasanya membutuhkan kecerdasan manusia, seperti mengenali wajah, suara, atau teks. Dengan AI, anda bisa membuat mock up dengan hanya mengunggah desain anda dan memilih media yang diinginkan.


Langkah langkah membuat Mock Up dengan AI?

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat mock up dengan AI:

1. Kunjungi situs web AI yang dinginkan, dalam hal ini kami merekomendasikan 4 website mock up terbaik 2023 dan tentunya free atau gratis yaitu : 

2. Pilih media yang ingin anda gunakan untuk mock up, misalnya poster, brosur, kartu nama, kaos, dll. Anda bisa melihat contoh-contoh mock up yang tersedia di situs web tersebut.

3. Unggah desain anda dalam format JPG atau PNG . Pastikan desain anda memiliki resolusi yang cukup tinggi agar hasil mock up tidak pecah atau buram.

4. Tunggu beberapa detik hingga AI memproses desain anda dan menghasilkan mock up yang sesuai. Anda bisa melihat preview mock up di layar anda.

5. Jika anda puas dengan hasilnya, anda bisa mengunduh mock up dalam format JPG atau PNG dengan . Anda juga bisa membagikan mock up anda ke media sosial atau email dengan mengklik tombol share.

Bahkan anda bisa membuat video animasi mock up yang dinginkan. Adapun video tutorial ke empat website Ai tersebut adalah sebagai berikut: