Apa itu Microsoft Designer?

Microsoft Designer adalah aplikasi desain grafis baru yang membantu Anda membuat posting media sosial, undangan, kartu pos digital, grafik, yang cepat dan bagus. Aplikasi ini dianggap akan dapat menggantikan Canva karena fitur-fiturnya yang mudah dan terintegrasi dengan AI terutama Dall E yaitu image generate atau Ai yang dapat membuat gambar dengan kata-kata. 


Apa Saja Fitur Unggulan Microsoft Designer?

Fitur-fitur yang tersedia dalam Microsoft Designer meliputi berbagai template seperti canva, image generate yang didukung oleh AI Dall E. Selain itu aplikasi ini dapat mencarikan tema design yang kita inginkan dengan cara mengetik design apa yang ingin kita buat. Misalnya untuk design sosial media seperti Instagram, tiktok, Youtube, Website, dan lain sebagainya. Fitur unggulan lainnya adalah aplikasi ini memiliki fitur template video yang dapat kita gunakan untuk membuat animasi. Yang lebih baiknya lagi kita dapat menggunakan menu  "Inspire Me" yang dapat membenahi font, warna, agar lebih baik dan dapat menginpirasi kita. Jadi bagi yang belum mengetahui duni desiain grafis akan sangat terbatu dengan adanya fitur ini.



Apakah Microsoft Designer dapat menggantikan Canva?

Jawabannya adalah iya, Microsoft Designer dapat menggantikan Canva, terelbih pengguna canva gratisan, maka aplikasi ini sangat dapat dimanfaatkan untuk menjadi pelengkap canva. bahkan bisa digunakan secara bergantian. 


Bagaimana Cara menggunakan Microsoft Designer?

Adapun tutorial lengkap langkah-demi langkah penggunaan dari Microsoft Designer dapat dilihat dalam video tutorial berikut: